Selasa, 29 Maret 2022

Karier Militer

Saya mengawali karier milite di TNI Angkatan Darat pada tahun 2005 sebagai seorang Sersan Dua setelah lulus dari Pendidikan Bintara di Jakarta.

Dari tahun 2005 hingga 2007, Saya bertugas di Kodam XVII/Pattimura.

Pada Desember tahun 2007, Saya pindah tugas sebagai Danru Mortir di Detasemen Demonstrasi dan Pengawalan Secapa TNI Angkatan Darat.

Kemudian Juli tahun 2009, Saya mendpat perintah untuk membantu Staf Direktur Pembinaan Pendidikan dan Pengajaran (Sdirbindikjar) untuk Staf Opsdik.

Pada April tahun 2011, Saya memperoleh Pangkat Sersan Satu. Kurang lebih selama 5 tahun membantu Staf Opsdik, kemudian Saya bergeser untuk membantu Staf Direktur Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan (Sdirbinjianbang) untuk Staf Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran.

Kemudian April tahun 2016, Saya memperoleh Pangkat Sersan Kepala.

Pada Mei 2018, Saya pindah tugas ke Kementerian Pertahanan untuk membantu Staf Inspektorat Kementerian Pertahanan, pada Staf Analisa dan Evaluasi Penindakan Lanjutan, yang tugas pokoknya adalah mendata dan merekap seluruh temuan pertanggungjawaban keuangan oleh BPK RI, baik itu Satker UO Kemhan maupun Satker UO TNI.

Kemudian Januari 2020, Saya diberikan kesempatan oleh Kementerian Pertahanan untuk melaksanakan pendidikan Perwira di Secapaad.

Setelah melaksanakan pendidikan selama satu tahun baik di Secapaad maupun di Pusdikbekang, kemudian saya pindah tugas ke Pusdikbekang Kodiklatad untuk membantu Staf Opsdik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suka dan Duka Menjadi Seorang Tentara

Menjadi prajurit TNI diwajibkan memiliki keterampilan militer dan disiplin tinggi, mereka juga harus siap untuk ditugaskan di manapun. Baik ...